Membahas Kanker

Blog Yang Membahas Tentang Kanker Dari Mencegah hingga Mengobati.

Makanan Pemicu Kanker Usus

Makanan Pemicu Kanker Usus

4 Jenis Makanan Pemicu Kanker Usus

Makanan Pemicu Kanker Usus
Makanan Pemicu Kanker Usus


Sel kanker tentunya bisa tumbuh di bagian mana saja pada tubuh seseorang tidak terkecuali juga pada usus besar. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk memperbaiki gaya hidup dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat dan mempunyai manfaat mencegah kanker usus besar. Hal perlu dilakukan sebelum terlambat.

Salah satu pencegahan bisa dilakukan dengan menghindari beberapa jenis makanan pemicu kanker usus. Berikut beberapa diantaranya:

1. Daging Merah

Dalam penelitian epidemiologi, makanan berupa daging merah misalnya daging domba, kambing, babi, dan juga erat daging sapi menunjukkan suatu hubungan yang cukup dengan berkembangnya kanker pada usus. Semakin tinggi intensitas Anda dalam mengonsumsi jenis makanan daging merah, maka peluang untuk terkena kanker juga lebih besar.

2. Alkohol

Makanan serta minuman yang mengandung alkohol tidak baik bagi kesehatan, apalagi ketika dikonsumsi dengan rutin. Reaksi ini akan disebabkan karena jenis makanan serta minuman ini akan meningkat risiko kanker usus.

Bahkan lembaga yang bernama Health Professionals Follow-up Study atau HPFS menyebutkan apabila pria mengkonsumsi alkohol lebih dari 2 kali di dalam sehari maka mempunyai risiko untuk terkena kanker usus yang lebih tinggi.

3. Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Karbohidrat sebenarnya zat gula yang dibutuhkan oleh tubuh manusia agar bisa menghasilkan energi. Hanya saja, apabila dikonsumsi berlebih, makanan dengan kandungan karbohidrat ternyata bisa berubah jadi makanan yang menyebabkan kanker usus. Beberapa penelitian bahkan juga sudah menyebutkan jika ada hubungan serius yang ada pada tingkat indeks glikemik dan juga kanker.

4. Saus Tomat yang Menggunakan Pewarna Non-Makanan

Menikmati makanan dengan saus tomat tentunya akan terasa nikmat bukan bukan? Tapi Anda perlu waspada, apabila ternyata saus yang Anda konsumsi itu mengandung zat pewarna yang mana tidak dibuat secara khusus pada makanan.

Bukannya kelezatan yang akan Anda dapatkan namun justru malah sel kanker berkembang. Oleh sebab itu, jika Anda suka pada jajanan yang ada di warung, usahakan untuk mengurangi intensitas kebiasaan makan saus tomat.

Di atas adalah makanan pemicu kanker usus. Jika Anda memang tidak ingin terkena atau terancam penyakit tersebut sebaiknya segera ubah pola makan dan gaya hidup Anda, Boleh makan namun tidak perlu berlebihan.

HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Posting Komentar

Pages

Copyright © 2019 Membahas Kanker